Senin, 19 April 2010

C1T4 -C1T4 Q

Kalau di tanya tentang cita -cita ,aku sih masih belum tau .Tapi aku pingin banget jadi seorang guru . Sulit gak yach jadi seorang guru itu . kalau di lihat -lihat sich kayaknya sulit baget .karna seorang guru itu harus berjuang demi keberhasilan murid -murid mereka .
Sekarang da banyak buktinya .Waktu libur sekolah misalnya ,semua siswa mungkin bisa liburan ,tapi yang namanya guru sibuknya minta ampun .Walaupun liburan mereka tetep ngerjain inilah - itulah sempe -sampe kayak ga' da waktu buat istirahat .ya aku da banyak tau sich setiap aku kursus misalnya ,pasti semua guru masih ada di sekolah .
Apalagi waktu aku masih mau ujian nasional ,semua guru berjuang banget agar semuanya bisa lu2s .seperti ngadain les dan lain sebagainya .yach mungkin pekerjaan jadi guru itu bukan hal yang mudah ,mereka harus sabar dalam mengajar .Apalagi kamu kan tau sendiri anak -anak didik mereka macem -macem .Ada yang nurut dan ada yang bandelnya minta ampun .
Maka dari tu ,mereka kan harus sabar untuk menghadapi siswa -siswanya .Aku salut banget ma guru -guru di sini yang sabar banget ngajar kami semua .yach enggak di kelas -kelas lain dech ,di kelasku ja contohnya ,mungkin da hampir semua guru dah perna di buat marah ma teman-temanku .Tapi mereka tetep mau mengajar lagi .
Makanya itu aku pingin banget jadi seorang guru . aku pingin banget ngrasain bagaimana sulitnya jadi seorang guru ,gimana perjuangan mereka demi kesuksesan murid-muridnya dan lain sebagainya .dan yang lebih utama aku pingin menjadi orang yang sabar seperti mereka .
Yach di sekolah inilah yang membuat aku mempunyai cita -cita ini .karna di sinilah aku mendapatkan guru-guru yang seperti itu . ga' salah kan kalau aku punya cita-cita kayak gitu .

Minggu, 25 Oktober 2009

STUDY TOUR KE YOGYA

Pada hari jum'at tanggal 31 juli 2009 SMP ISLAM DRUJU mengadakan stady tour ke yogya . kami berkumpul di sekolah setelah sholat maghrib .setelah semua berkumpul ,kami di beri penjuruhan oleh bapak kepala sekolah.setelah itu kami berdo'a bersama agar kami semua bisa selamat sampai tujuan .Setelah kami semua selesai berdo'a bersama , kami langsung menuju bus .Kami tiba di yogya subuh ,di sana kami langsung mandi dan sholat subuh berjama'ah .di sana satu bus di bagi menjadi 2 ,ya makhlum kamar mandinya gak cukup kalau untuk orang banyak .
setelah itu kami semua berkumpul di bus . dan menunggu teman teman yang masih belum datang . sambil menunggu teman-teman di sana kami sarapan dulu ,agar tidak lapar waktu menuju ke tempat CANDI BOROBUDUR .setelah semua teman kami sudah berkumpul dan sudah siap semua kami segera berangkat ke sana bersama-sama .
Kami berangkat ke Candi Borobudur kira-kira jam 7 pagi .kami berjalan bersama -sama .setelah sampai di sana kami berpisah -pisah .di sana kami banyak bertemu dengan turis kami juga sempat berfoto -foto bersama turis itu .kami dan para pembimbing sepakat untuk berkumpul di bus pukul 9 .Karna masih banyak obyek yang belum di datangi .
setelah dari Candi Borobudur kami dan rombongan menuju ke GUNUNG PRENG.Di sana kami berdo'a bersama yang di bina oleh salah satu pembina kami .Di sana kami berdo'a untuk mendo'akan para wali dan juga berdo'a agar apa yang kami inginkan tercapai . kami di sana mungkin hanya 1 jam .karna kami semua masih harus ke tempat yang lainnya .sebelum pulang dari sana kami semua meminum air yang ada di sana , tapi itu tidak di wajibkan ,itu hanya untuk orang yang berminat saja .di sekitar sana kita juga bisa melihat yang lainnya .Walaupun cuma sebentar , tapi disana kami juga masih bisa melihat -lihat semua yang ada di sekitar makam wali itu.di sana juga banyak di dapati banyak orang yang meminta -minta .tidak hanya dari orang tua saja ,tapi dari mulai anak -anak sampai yang tertua .
setelah semua selesai kami semua segera menuju ke tempat selanjutnya yaitu "MUSIUM DIRGANTARA".Di sana kami semua melihat -lihat peninggalan bersejarah yang terdapat di sana .di sana banyak di dapati alat transportasi udara yang dulu sudah di gunakan oleh para pahlawan kita untuk berperang membela negara kita .
Kami disana cukup lama .kami disana mungkin 2 jam . di sana kami tidak hanya melihat -lihat saja tapi kami semua juga mencatat hal-hal yang sekiranya penting atau keluar waktu kita pelajaran nanti.disana juga banyak terdapat gambar -gambar yang dalam keadaan yang sama waktu masih di jajah oleh negara lain.semua rombogan kami sagat senang melihat barang -barang yang ada di sana .
Setelah dari sana kami langsung menuju ke "TAMAN PINTAR" .kami sampai disana kira -kira pukul 2 lewat .setelah sampai disana kami semua langsung membeli tiket agar bisa segera masuk .setelah kami selesai membeli tiket kami langsung masuk dan segera melihat -lihat semua yang ada disana .di sana kami berpisah .setelah kami semua sudah berjalan -jalan dan sudah melihat semua yang ada disana kami segera menuju ke depan taman itu lagi .sambil menunggu adzan asyar kami duduk -duduk di sana . setelah rasa capek kami semua hilang kami langsung segera berpisah lagi untuk jalan-jalan lagi mencari -cari keperluan dan oleh-oleh untuk keluarga di rumah .
setelah semuanya sudah selesai dan sudah berkumpul ,kami semua berkumpul di bus . tepat pukul 18 .00 kami semua langsug segera pulang .sebelum berjalan menuju pulang salah satu pembina kami mengabsen satu -persatu ,agar tidak ada yang tertinggal di sana .waktu perjalanan pulag kami mampir untuk mencari oleh -oleh di toko bakpia untuk membeli dengan harga yang lumayan murah di bandingkan yang lainnya .setelah semua selesai berbelanja kami semua menuju pulang .waktu perjalanan pulang rombongan dari bis kami kelihatan sangat senang dan tidak ada yang merasa sedih .semua anak laki-laki dari rombongan bus kami sebagian ada yang tidur mungkin karna mereka merasa capek . tapi hampir semua anak menyanyi .mungkin mereka merasa senang karena sudah mengetahui pemandangan di JAWA TENGAH .dan setelah itu tidak terasa sudah berada di sini lagi .dan satu -persatu teman -teman kami sudah sampai rumahnya. kami sampai di sini pas waktu adzan subuh .